Jumat, 20 November 2015

Fakta fakta Tumbuhan

www.biodiversitywarriors.org
Salam Selembe.!!!!
Hai  para selembe gue akan membahas seputar fakta tentang tumbuhan mungkin anda belum mengetahui fakta fakta yang ada di tumbuhan.
1. Hie guysss, tahukah Anda bunga dengan ukuran terbesar di dunia? Kalau Anda menjawab Rafflesia arnoldii, maka jawaban Anda tidak salah. Tanaman ini memang bisa tumbuh dengan lebar hingga semeter dan berat bisa mencapai 11 kg. Tanaman ini hanya muncul di hutan Sumatera dan Kalimantan. Tapi, tahukah Anda bahwa Amorphophallus titanum atau dikenal dengan nama The Titan Arum bisa mencapai tinggi semeter dengan tinggi hingga 3 meter, serta mampu mencapai berat 80 kg atau sekitar 170 pound! Kalau mau tahu bentuk bunga itu, lihatlah pada uang kertas 500 rupiah jaman dulu, yup itulah bunga bangkai yang pernah ditemukan di pedalaman Sumatera.

grosirgreenworld.com

2. Mau tahu jenis tanaman apa yang sejak jaman dinosaurus hingga sekarang tetap masih ada? Jawabannya adalah pohon maidenhair atau dikenal dengan nama spesies Glinkgo atau Glinkgo Biloba. Jenis tanaman itu telah ada pada periode Jurrasic dan periode Triassic (135-210 juta tahun yang lalu)!




3. Bau Tumbuhan
www.liputan6.com
Dapat dikatakan bahwa tumbuhan termasuk salah satu organisme mahluk hidup yang sangat cerdas, bagaimana tidak, tumbuhan mampu memanfaatkan aroma pada dirinya untuk melangsungkan kelanjutan hidup spesies mereka. Kita mungkin sudah mengetahui bahwa setiap tumbuhan pasti memiliki aroma yang berbeda-beda, mulai dari yang harum hingga bau yang busuk seperti bunga (Rafflesia Arnoldi).

4. Benarkah Tumbuhan Memiliki Penciuman
Kemampuan ini terlihat jelas saat sebuah tumbuhan yang telah memiliki buah yang sudah masak atau matang akan mengeluarkan sebuah bau dari kimia alamiah tumbuhan tersebut dan menghembuskannya ke udara, yang unsur kimia alami itu disebut dengan Etilen. Itu mengapa setiap tumbuhan yang telah berbuah matang dan masak akan memiliki aroma harum.




5. Dionaea Muscipula
www.amazon.co.uk
Tanaman satu ini adalah tanaman karnivora paling terkenal, karena aktivitas dan efisiensinya dalam memerangkap mangsa. Pasangan "Daun" yang menjadi ciri khas tanaman ini adalah perangkap yang memiliki rambut yang ultra sensitif, dapat merasakan adanya hewan atau serangga kecil yang datang. Begitu rambut di daun ini tersentuh, maka daun akan menutup dan memerangkap hewan apapun yang mendekatinya



0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design