Jumat, 13 November 2015

Fakta Tentang Mimpi

Salam selembe.!!!!!

Kembali lagi kita tentang fakta - fakta menarik tentang kehidupan kita nah guys gue akan membahas tentang fakta mimpi mungkin kita belum mengetahui apa sebenarnya fakta mimpi kita nah gue pada hari ini akan membahas tentang mimpi kita hehehehhe.
 1. Banyak penemuan yang diinspirasi dari sebuah mimpi.
www.technobuffalo.com
Nah mungkin kalian baru tau bahwa mimpi dapat menjadi sumber penemuan nah Gak cuma hal remeh yang berguna untuk pribadi kita saja, tetapi juga penemuan-penemuan yang mengubah cara hidup manusia zaman sekarang. Nah kalau kalian nggak percaya ini ada berikut contoh nya : 





  • Ide Google yang digagas oleh Larry Page,
  • Generator listrik AC (alternating current) dari Nikola Tesla,
  • Bentuk spiral double-helixDNA yang ditemukan oleh James Watson,
  • Mesin jahit yang diciptakan Elias Howe,
  • Tabel periodik unsur-unsur kimia Dimitri Mendeleyev.
2. Tertindih hantu saat tidur 
www.wadah.net
Apakah anda pernah mengalami ketindihan saat sedang tidur? Pengalaman ketindihan memang sesuatu yang gak menyenangkan, karena tubuh kita terasa lumpuh dan seringkali kita merasa ada “sesuatu” yang hadir di dekat kita. Hiii. Seremmm…
Padahal, sleep paralysis alias kelumpuhan tidur sebenarnya hal yang normal. Ketika tidur, saraf motorik tubuh kita memang dinonaktifkan agar kita gak bergerak-gerak saat bermimpi. Tapi, kadang kita tersadar saat tubuh kita sudah dinonaktifkan. Akibat gak bisa menggerakkan tubuh, bagian otak bernama amygdala bereaksi dan timbullah halusinasi yang menakutkan.
Jadi, kalo kamu mengalami ketindihan lagi, gak usah panik. Tetap tenang dan hitung sampai sepuluh. Biasanya sleep paralysis cuma berlangsung beberapa detik, kok.
Jangan beranggapan bahwa setan yang menindih anda hehehheeh….
3. Berjalan saat tidur adalah gangguan tidur yang berbahaya.
Apakah anda pernah mengalami hal yang diatas yaitu berjalan saat tidur atau sleepwalking adalah
www.ceritamu.com
gangguan tidur yang langka dan bisa menimbulkan bahaya bagi pelakunya. Ini adalah bentuk ekstrem dari gangguan tidur REM; penderitanya gak cuma bertingkah saat tidur, tetapi juga bertualang di malam hari. Contoh nyatanya adalah Lee Hadwin, seorang perawat yang menjelma menjadi pelukis di dalam mimpinya. Saat tidurlah ia melukis karya-karyanya.

Nah mungkin kalian tidak mengetahui tetapi orang yang sekitar anda yang melihat anda berjalan dimalam hari. Ini dapat membahayakan anda. Maka sebaiknya anda kunci pintu kamar anda supaya tidak keluar atau berpetualang di malam hari heheheh....
autotekno.sindonews.com
4. Saat tidur dan bermimpi,aktivitas otakmu meningkat.
Apakah anda mengetahui bahwa tidur dan bermimpi dapat mengidentifikasi kondisi yang damai dan tenang .Yah, itu cuma tampak luarnya saja. Nyatanya, otak kita lebih aktif saat tidur dan bermimpi dibanding saat terjaga di siang hari. Makanya banyak tidur supaya otak kita lebih aktif hehehehehe….


5.Mereka yang tunanetra juga bermimpi, lho!
Apakah anda mengetahui bahwa meraka yang tunanetra dapat bermimpi juga loh yang aneh nya lagi meraka tidak dapat melihat gambar sedangkan mereka yang tidak terlahir tunanetra masih bisa melihat berbagai gambar di dalam mimpi mereka, sementara orang-orang yang buta sejak lahir tidak melihat apa-apa. Mereka tetap bisa mengalami mimpi yang intens dan seru, hanya saja mimpi tersebut akan melibatkan indera selain penglihatan.
www.republika.co.id


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design